Kamis, 05 November 2009

Jangan Anggap Enteng Kartu Nama

''Terpesona pada pandangan pertama'' adalah sebuah impresi (kesan) yang kita tawarkan pada calon pelanggan kita. Ada banyak cara melakukannya. Coba Anda pikirkan, apa yang membuat Anda pertama kali tertarik dengan sebuah buku, misalnya. Boleh jadi, judulnya menarik, sampulnya, jenis huruf dan besarnya, tata letaknya, kerapihannya, jenis kertasnya, atau harganya.

Ini bisa menjadi cerminan untuk usaha Anda. Jangan anggap remeh sebuah kartu nama. Sebuah kartu nama yang dicetak dengan baik, didesain dengan indah dengan logo perusahaan yang bagus dan kertas yang terpilih bisa juga menimbulkan kesan yang mendalam bagi yang menerimanya.

Untuk usaha Anda tentu tidak hanya kartu nama dan peralatan surat-menyurat lain yang harus dicetak bagus. Bagaimana Anda bisa meyakinkan pelanggan bahwa percetakan Anda menghasilkan produk yang bagus dan bermutu sedangkan kartu nama atau kop surat Anda tidak mencerminkan hal itu? Sertakan pula contoh-contoh hasil cetak Anda pada setiap Anda bertemu dengan calon pelanggan Anda sehingga mereka bisa menilai hasil kerja Anda. Sebuah kartu nama, company profile (profil perusahaan), proposal, dan contoh-contoh karya Anda yang ditampilkan dengan baik, tentu bisa menciptakan apa yang Anda sebut sebagai ''terpesona pada pandangan pertama.''
(Sumber : Republika)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar